CARA DAFTAR DISTRIBUTOR NASA, PEMBELIAN PRODUK ECER MAUPUN GROSIR, PRODUK KECANTIKAN, KESEHATA, PERTANIAN, PETERNAKAN, PUPUK SAWIT, PUPUK KARET, PUPUK PADI, VITANIN TERNAK AYAM, VITANIN TERNAK BABI, VITANIN TERNAK SAPI, VITANIN TERNAK KAMBING, VITANIN TERNAKTAMBAK UDANG, VITANIN TERNAK KOLAM LELE, STOKIS NASA KEDIRI, STOKIS NASA NGANJUK, STOKIS NASA MADIUN, STOKIS NASA CARUBAN, STOKIS NASA BLITAR, STOKIS NASA TANJUNGANOM

Cara Pemupukan Tanaman Budidaya Seledri

Buddidaya Seledri Dengan Teknik NASA 

Jenis tanaman seledri yang saya tanam adalah varietas PS. dengan luas yang saya tanami 1000  meter persegi dengan umur tanam sampai panen adalah 80 hari.

Prodek nasa yang di gunakan untuk aplikasi budidaya SELEDRI adalah :  POC NASA, HORMONIK, SUPERNASA , PENTANA dan PESTONA.
Cara Pemupukan Tanaman Budidaya Seledri

Cara Pengaplikasian Produk NASA untuk tanaman SELEDRI adalah sebagai berikut. 
=> 1 sendok makan SUPERNASA di larutkan 20 liter air + 1/2 cangkir NPK kemudian di kocorkan 1/2 cangkir  dari larutan ke setiap tanaman seledri pada umur 14 dan 28 hari setelah tanam.

=> 4 tutup POC NASA + 1 tutup HORMONIK (1 tangki) di semprotkan tiap 8 hari. Penggunaan Produk NASA hingga umur 80 hari sudah di lakukan 6 x penyemprotan.

=> Untuk penyemprotan hama dan penyakit yang di gunakan PESTONA  dan Pentana yaitu PESTONA 4 tutup + Pentana 1 tutup (dalam 1 tangki ukuran 10 liter). Berkaitan dengan penggunaan pestisida kimia, setelah menggunakan produk NASA lebih irit dan hemat.

>>>>  Karena saya sebelum menggunakan produk NASA penyemprotan pestisida kimia harus rutin 3 hari sekali, tetapi setelah menggunakan produk NASA menjadi 8 hari sekai. Tergantung tingkat serangan hama penyakit. Dulu sebelum menggunakan produk NASA, tanaman yang terganggu hama penyakit dan di katakan hampir mati bisa mencapai 3/4 bagian, tetapi setelah menggunakan produk NASA hama penyakit yang mengganggu atau yang menyebabkan kematian tanaman hanya 1/4 bagian saja. Meski begitu pestisida kimia masih perlu saya gunakan teteapi hanya di selang seling dengan produk NASA, sehingga pestisida kimia bisa di kurangi.

>>>>> Setelah Menggunakan Produk NASA, seledri tumbuh menjadi bagus, pertumbuhan batang besar, dan tunas cepat tumbuh. Selain itu pula tinggi tanaman seledri mencapai  2 kali sebelum tanam menggunakan produk NASA. Pemupukan tinggi tanaman seledri tinggi rata rata 50 - 60 cm. Selain itu MPK menjadi irit, Sebelum menggunakan produk NASA pemakaian NPK sebanyak 100 kg, setelah menggunakan produk NASA hanya 50 kg saja. Maka ada selisih keuntungan , juka per Kg NPK harganya Rp 4.000 maka 50 kg x Rp 4.000 = Rp 200.000 ( ada penghematan 200.000). Selain itu juga ada penghematan dari penggunaan pestisida kimia sebanyak 2 botol seharga Rp 210.000, Jadi ada penghematan Rp 200.000 + 210.000 = Rp 410.000
Cara Pemupukan Tanaman Budidaya Seledri

Sedangkan untuk pembeian SUPERNASA 2 botol, POC NASA 2 botol, HORMONIK 3 Botol, sebesar 300.000 maka ada penghematan Rp. 410.000 - Rp 250.000 = Rp 110.000. Di kurangi dengan biaya pembelian PESTONA 1 botol dan Pentana 1 botol 110.000.

Dengan mengguakan produk NASA tanaman sledri tumbuh dengan baik. Tetapi ketika saat panen tiba, kebetulan harga komoditi seledri saat ini turun. Namun yang memuat hati saya senang, seledri yang menggunakan produk NASA mampu di jual ( sistem tebas / borongan ) Rp 5.000.000 sedangkan yang tidak menggunakan produk NASA dengan luas lahan yang sama hanya mampu terjual 2.000.000. Dari keterangan Pengebas adalah karena tanaman yang tidak menggunakan NASA daun dan batangnya kecil-kecil ( Alias Kerdil)

Oleh karena itu saya menghimbau kepada semua petani seledri di manapun anda berada, mari ginakan produk-produk NASA, karena terbukti tanaman saya semakin bagus hasilnya pun melimpah.

Salam Sukses Bersama NASA.



0 comments:

Post a Comment

Flag Counter