CARA DAFTAR DISTRIBUTOR NASA, PEMBELIAN PRODUK ECER MAUPUN GROSIR, PRODUK KECANTIKAN, KESEHATA, PERTANIAN, PETERNAKAN, PUPUK SAWIT, PUPUK KARET, PUPUK PADI, VITANIN TERNAK AYAM, VITANIN TERNAK BABI, VITANIN TERNAK SAPI, VITANIN TERNAK KAMBING, VITANIN TERNAKTAMBAK UDANG, VITANIN TERNAK KOLAM LELE, STOKIS NASA KEDIRI, STOKIS NASA NGANJUK, STOKIS NASA MADIUN, STOKIS NASA CARUBAN, STOKIS NASA BLITAR, STOKIS NASA TANJUNGANOM

Penyebab Bunga Dan Buah Rontok

Tehnik dan cara pencegahan agar bunga dan buah tidak mudah rontok baik buah musiman ataupun buah tahunan.
Penyebab Bunga Dan Buah Rontok
Lalat Buah

Info dan pemesanan hubungi 
Dion
Telf/wa : +85298598174/085232128980
Bbm : D1C26578
https://www.facebook.com/emi.liana.31586
===========================
Banyak masarakat kita yang tidak mengetahuinya jika penyebab kerontokan bunga dan buah Penyebabnya adalah Faktor alam dan juga akibat kekurangan / tidak terpenuhinya unsur hara dalam tanah.
Pada kesempatan hari ini kami akan sedikit mengulas penyebab utama kerontokan bunga dan buah yang sering Kali terjadi pada tanaman sayur-sayuran maupun tanaman buah-buahan yang kita tanam.
  1. Kekurangan unsur hara >> Kekurangan unsur hara pemucu utama penyebab kerontokan bunga dan buah,Nutisi yang sangat di perlukan untuk membentuk bunga  adalah pupuk yang mengandung K (KN03 dan KCL)tinggi , P (SP36), dan unsur makro. Di anjurkan jangan terlalu banyak menggunakan pupuk yang mengandung unsur N dan ZA karena kandungan N dan ZA menyebabkan pertumbuhan fegetataif pada tanaman aktif. Untuk menaikkan keasaman tanah kita bisa gunakan kapur dolomit sehingga keasaman tanah/ PH tamnah akan setabil kembali (PH 6-7)
  2. Kekurangan kadar air >> Untuk proses fotosintesis memerlukan pasokan air yang cukup sehingga menghasilkan oksigen dan Glukosa (Gula). Untuk pembentukan vegetatif dan fase generatif yang di perlukan Glukosa yang akan menghasikan bunga dan buah. dan jika kekurangan pasokan air dalam tanah akan mengakibatkan pertumbuhan bunga terganggu, Jaringan bunganya akan mengalami kelayuan dan bunga yang di hasilkan mengalami kerontokan.Tetapi porositas tanah juga akan terganggu jika pasokan air dalam tanah Terlalu berlebihan. Sehingga mengalami kekurangan oksigen, mengganggu penyerapan unsur hara sehingga mengakibatkan pembusukan akar (busuk akar). usahakan untuk mengatur kebutuhan air dalam tanah sesuai kebutuhannya.
  3. Serangan hama dan penyakit >> Pada umumnya hama perusak bunga dan buah adalah sejenis kutu penghisap nutrisi tanaman, dan biasanya menyerang bagian bawah daun dan permukaan daunnya. hama perontok buah biasanya adalah lalat dan ulat buah , misalnya pada tanaman belimbing, jambu air dan jambu biji. Semprot menggunakan pestisida ataupun fungisida, bungkuslah buah menggunakan plastik ataupun kain. dan kembangkan dengan agen hayati pestisida hayati predaktor hama dan bisa juga memasangnya perangkap lalat buah.
  4. Angin dan hujan >> hujan yang lebat dan angin yang kencang juga mempengaruhi dan mengganggu penyerbukan bunga. serbuk sari banyak yang terbang dan jatuh terbawa air hujan sehingga sedikit yang mengalami penyerbukan.Sempprot menggunakan ZPT atau yang mengandung asam amino dan pasang pembungkus menggunakan plastik tresparan akan memperbesar penyerbukan.
  5. Penyemprotan bahan kimia >> Penggunaan pupuk kimia untuk buah, untuk daun, fungisida dan insektisida yang berlebihan akan mengakibatkan dan memacu kerontokan bunga dan buah, Penyemprotan bahan-bahan kimia tadi sangat asing sehingga mengakibatkan proses pembungaan terganggu sehingga kurang sempurna. Jika ingin melakukan penyeprotan bunga ataupun daun sebaiknya lakukan sebelum keluar bunga/ bunga mekar dan tunggu setelah proses pembunggan selesai sehingga menjadi bintil buah.
Demikian artikel penyebab bunga da buah rontok ini kami tulis semoga bermanfaat dan yang utama lakukan pemupukan secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan pupuk organik nasa agar hasil tanaman anda lebih maksimal.
Pupuk nasa yang di gunakan di antaranya adalah Supernasa.Powernutrition,Pocnasa dan Hormonik. adapun untuk pencegahan hama dan penyakir gunakan pestisidanya cukup Metilat Lem untuk perangkap lalat buah dan Pestona
 Penyebab Bunga Dan Buah Rontok

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter