CARA DAFTAR DISTRIBUTOR NASA, PEMBELIAN PRODUK ECER MAUPUN GROSIR, PRODUK KECANTIKAN, KESEHATA, PERTANIAN, PETERNAKAN, PUPUK SAWIT, PUPUK KARET, PUPUK PADI, VITANIN TERNAK AYAM, VITANIN TERNAK BABI, VITANIN TERNAK SAPI, VITANIN TERNAK KAMBING, VITANIN TERNAKTAMBAK UDANG, VITANIN TERNAK KOLAM LELE, STOKIS NASA KEDIRI, STOKIS NASA NGANJUK, STOKIS NASA MADIUN, STOKIS NASA CARUBAN, STOKIS NASA BLITAR, STOKIS NASA TANJUNGANOM

Cara Budidaya Ikan Di Kolam Terpal

Cara Budidaya Ikan Di Kolam Terpal termasuk dalam golongan kolam air tenang. Bedanya, kontruksi kolam di buat dari bambuatau kayu yang di lapisi terpal untuk tempat menampung badan air. Di sebut kolam terpal karena wadah yang di gunakan untuk menahan air agar tidak merembes keluar di buat dari terpal. Terpal yang di pakai adalah terpal plastik yang bisa di pakai untuk atap atau gubuk darurat. Kolam terpal hanya dapat di gunakan untuk budidaya ikan di air tenang seperti gurami (benih), nila, mujahir, lele, dan gabus.
Cara Budidaya Ikan Di Kolam Terpal

Kolam terpal bisa di buat di pekarangan atau di halaman rumah karena tidak memerlukan lahan yang luas. Kolam terpal ini dapat di gunakan untuk budidaya ikan sebagai kerja sampingan keluarga, bisa di lakukan ibu rumah tangga dan anggota keluarga yang lain. Di samping sebagai usaha sampingan yang menghasilkan, budidaya ikan air tawar di kolam terpal juga bisa di jadikan sarana hiburan keluarga.

Ukuran kolam terpal bisa kecil atau sesuai lahan yang tersedia. Yang kecil, panjang 3m X tinggi 1M. Bisa pula di buat dengan ukuran sedang, panjang 6m X lebar 2m x tinggi 1m.

Untuk membuat kolam terpal, kerangkanya di buat terlebih dahulu dengan bambu atau usuk yang di beri bilah bambu atau reng untuk menahan terpal sehingga terbentuk sebuah kolam. setelah jadi, terpal bisa di pasang dan di ikat agar terpal tidak mudah bila tertiup angin. Untuk mempermudah penggantian air, kolam terpal bisa di lengkapi dengan saluran pembuangan air di dasar kolam. 

Semoga artikel Cara Budidaya Ikan Di Kolam Terpal ini bermanfaat. Salam sukses perikanan indonesia bersama PT.Natural Nusantara.

0 comments:

Post a Comment

Flag Counter